Headlines
Loading...
Final GT World Callenge Batal Digelar di Mandalika? Ini Penjelasan SRO Motorsports Group

Final GT World Callenge Batal Digelar di Mandalika? Ini Penjelasan SRO Motorsports Group

Final GT World Callenge Batal Digelar di Mandalika


Sport, Viral Today - Akhir musim Fanatec GT World Challenge Asia Powered by AWS tahun ini di Mandalika International Street Circuit telah dibatalkan.


Kalender 2022 akan menampilkan sepuluh balapan 60 menit di lima acara dan berakhir di putaran Okayama yang ada di Jepang pada 23-25 September.


Mandalika terletak di pulau Lombok di Indonesia dan dibuka pada akhir 2021. Ini telah menjadi tuan rumah putaran MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike berkat status kelas FIM 'A'.


Namun, SRO Motorsports Group memahami bahwa modifikasi yang diperlukan untuk homologasi trek untuk balap mobil tidak akan selesai sebelum Fanatec GT World Challenge Asia akan berkunjung pada 21-23 Oktober. Upaya untuk menunda acara, serta menemukan tempat dan tanggal alternatif, juga terbukti tidak berhasil.


Dengan demikian, SRO telah mengambil keputusan yang sulit tetapi tidak dapat dihindari untuk membatalkan acara tersebut dan mengakhiri musim 2022 dengan 10 balapan.


Benjamin Franassovici, Direktur Kejuaraan dalam siaran resminya mengatakan bahwa ini adalah situasi yang sangat disayangkan dan tentu saja yang tidak bisa bayangkan ketika kalender diumumkan Desember lalu.


"Kami telah menyadari masalah homologasi selama beberapa waktu dan telah mencoba menemukan solusi yang memungkinkan kami untuk mengunjungi Mandalika sesuai rencana atau menunda debut Kami di Indonesia selama sebulan. Namun, dan setelah menghabiskan semua jalan yang mungkin untuk tahun 2022, kami tidak punya pilihan selain membatalkan acara tahun ini,"ujarnya.


"Saya tahu ini akan datang sebagai kekecewaan bagi tim dan pembalap kami, tetapi juga para penggemar Indonesia yang sangat menantikan acara Fanatec GT World Challenge Asia di Mandalika. Kami berharap masalah ini dapat diselesaikan dan jaminan yang diperlukan dibuat sehingga kami dapat mengeksplorasi opsi balapan di sana tahun depan,"tambahnya.


Musim kejuaraan 2022 berlanjut di Sportsland SUGO pada 19-21 Agustus sebelum berakhir satu bulan kemudian di Okayama.

0 Comments: