Headlines
Loading...
Kadis DIKBUD Lobar Mengungkapkan Dugaan Markup Anggaran Yang di Adukan  Adalah Fitnah.

Kadis DIKBUD Lobar Mengungkapkan Dugaan Markup Anggaran Yang di Adukan Adalah Fitnah.

Kadis Dikbud Kab. Lobar


Lobar, Viraltodayntb - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lombok Barat H. Nasrun mengatakan bahwa laporan PPLS terkait dugaan Markup anggaran di DIKBUD Lobar adalah fitnah. 


Tak hanya itu, H. Nasrun juga bersumpah bahwa pihaknya tidak ada celah untuk melakukan penggelembungan anggaran terkait dana DAK.


"Semua anggaran dari pusat, Demi Allah saya bersumpah tidak ada celah kita menggelembungkan anggaran salah satunya di SMPN 4 Gerung, ujarnya saat diwawancarai media, Senin (22/8/2022).


Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 4 Gerung Fauzi, Kabupaten Lombok Barat mengatakan bahwa dana DAK yang didapat untuk tahun 2022 sekitar 629 juta rupiah.


Lebih lagi Fauzi juga menjelaskan bahwa ada 5 toilet dan 1 sumur bor yang dibuat dengan total anggaran 379 juta dimana pada tahap awal dana yang keluar hanya 75 juta rupiah.


"Bertahap anggaran itu keluar, baru keluar dana awal 75 juta rupiah bertahap cairnya," ujar Fauzi


Kepala Sekolah SMPN 4 Gerung juga menjelaskan bahwa Rencana Anggaran Biaya (RAB) dana DAK belum final dan bisa berubah-ubah dan menggelembung nantinya di satu tempat anggaran.


"RAB ini belum final, kata konsultan bisa saja nanti menggelembung bisa berubah-ubah, saya juga gak paham tentang ini. Saya hanya ingin memastikan sekolah ini memiliki fasilitas yang bagus itu saja," jelasnya.


Lebih lanjut Fauzi menambahkan bahwa dana DAK tidak akan didapatkan lagi oleh SMPN 4 Gerung pada tahun selanjutnya, hal ini diungkapkan langsung oleh kepala sekolah SMPN 4 Gerung.


"Kata dinas untuk tahun ini dana DAK ini dipusatkan di satu sekolah saja, jadi tahun depan dan tahun selanjutnya kita tidak dapat lagi, namun sekolah ini masih banyak kebutuhan jadi kita akan coba usulkan terus," ujar Fauzi.

0 Comments: