Headlines
Loading...
Kantor Camat Wanasaba Digedor Oleh Gerakan Masyarakat Peduli Akhlak (GEMPA)

Kantor Camat Wanasaba Digedor Oleh Gerakan Masyarakat Peduli Akhlak (GEMPA)

 

Gerakan Masyarakat Peduli Akhlak (GEMPA) Kabupaten Lombok Timur melakukan aksi protes ke Kantor Camat Wanasaba. Senin, 22 Agustus 2022.


Lotim, Viraltodayntb - Gerakan Masyarakat Peduli Akhlak (GEMPA) Kabupaten Lombok Timur melakukan aksi protes ke Kantor Camat Wanasaba. Senin, 22 Agustus 2022.


Aksi protes tersebut merupakan buntut dari pawai dalam menyambut HUT RI ke- 77 beberapa hari yang lalu.


Dimana, salah satu peserta laki-laki dinilai menggunakan kostum yang mengandung pornografi disebabkan memakai BH.


Atas kejadian itu, masa aksi meminta agar Camat Wanasaba dan Panitia penyelenggara bertanggung jawab dan meminta maaf secara terbuka.


Permintaan pertanggung jawaban dan maaf tersebut dinilai wajar, sebab menurut Mohammad Asdarudin, kordum dan M. Zaini Korlap aksi tersebut telah menciderai makna kemerdekaan Indonesia.


"kemana nilai religius yang kita pelajari selama ini," tegas Mohammad Asdarudin, dalam orasinya.


Disisi lain, penggunaan kostum BH dimaksud merupakan gerakan tumbuhnya bibit-bibit sifat LGBT di masyarakat khususnya di Kecamatan Wanasaba dan Kabupaten Lombok Timur.


"ini sudah mencoreng nama santri  di Wanasaba," tutur M. Zaini, Korlap Aksi.


Sementara itu, Camat Wanasaba Yusri menyampaikan permohonan maaf secara terbuka diikuti dengan penandatanganan kesepakatan untuk tidak mengulangi kejadian serupa.


Yusri menegaskan bahwa kejadian tempo hari akan dijadikan sebagai pelajaran berharga agar lebih selektif dalam menyelenggarakan kegiatan dimasa mendatang.


"terimakasih atas dukungan dan masukan, atas kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Wanasaba," pungkasnya. (VTN-Rzwn)

0 Comments: