Headlines
Loading...
Pembahasan APBD TA 2023 di Mataram, LSM Garuda "Awas Jangan Main Mata Antara Eksekutif dan Legislatif

Pembahasan APBD TA 2023 di Mataram, LSM Garuda "Awas Jangan Main Mata Antara Eksekutif dan Legislatif


Lombok Tengah,- Pembahasan KUA PPAS dan  TA 2023 di Mataram yang dilakukan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Lombok Tengah, menuai sorotan. Selasa, 16 Agustus 2022.


Salah satu yang menyoroti pembahasan yang dilakukan per tanggal 13-14 Agustus 2022 tersebut datang dari LSM Garuda.


Menurut M. Zaini, Direktur LSM Garuda mengatakan tahun depan adalah tahun politik, sehingga kami sebagai bagian dari masyarakat harus tetap mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh eksekutif dan legislatif, terutama prihal pembahasan anggaran dan kebijakan.


 "karena tahun depan merupakan tahun politik,  pembahasan KUA PPAS APBD Kabupaten Lombok Tengah TA 2023 yang dibahas di Kota Mataram patut kami curigai," tuturnya.


Selain itu, M. Zaini juga mempertanyakan mengenai alasan kenapa pembahasan tersebut dilakukan di Kota Mataram, dan tidak dilakukan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. 


Padahal, menurut Zaini wilayah Kabupaten Lombok Tengah mempunyai fasilitas hotel yang cukup memadai. Sehingga, dari pelaksanaan kegiatannya sudah mencerminkan ke tidak pro kepada rakyat miskin.


"kita harus sama sama mencurigai kegiatan pembahasan tersebut, jangan-jangan ada main mata antara eksekutif dengan legislatif," katanya.


Terlebih, Zaini menambahkan keuangan Kabupaten Lombok Tengah saat ini sedang dalam keadaan tidak baik. Selama 2 ( dua ) tahun keuangan Kabupaten Lombok Tengah mengalami refocusing, dan tahun ini pula Kabupaten Lombok Tengah mengajukan pinjaman ke SMI.


"anggaran yang kecil tersebut benar- benar diperuntukkan untuk pembangunan yang efektif  dan bagi masyarakat miskin," tutu M. Zaini, ketika ditemui di Kantor Perwakilan LSM Garuda Loteng. VTN-MRA

0 Comments: