Headlines
Loading...
SMAN 1 Narmada Bantuan DAK, PPK Dikbud Provinsi Yang Menentukan.

SMAN 1 Narmada Bantuan DAK, PPK Dikbud Provinsi Yang Menentukan.

Kepsek SMAN 1 NARMADA 
Hulwani, S. Pd,. MM


Lombok Barat, Viraltodayntb-Kabar adanya fee terkait dengan adanya penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kepada sejumlah sekolah di NTB pasalnya ada dugaan bahwa pihak sekolah memberikan fee kepada pihak terkait.

G

Salah satu SMAN 1 Narmada yang mendapatkan bantuan DAK itu yang berupa bangunan fisik mendapatkan 8 unit toilet siswa dengan perkiraan anggaran 180.000.000 (Seratus Delapan Puluh juta) perunitnya.


Kepala Sekolah SMAN 1 Narmada "Hulwani, S. Pd, MM" membenarkan bahwa "sekolah kita memang mendapatkan bantuan tersebut, kita mendapatkan berupa bangunan fisik toilet siswa sebanyak 8 (delapan) unit untuk tahun ini Berdasarkan informasi nilai anggaranya di perkirakan 180.000.000 (Seratus Delapan Puluh Juta) karena kita belum lihat angkanya dan sejauh ini sudah lolos verifikasi.


Itu kami mulai dari nol nantinya yang 8 unit tapi sampai sekarang kami masih belum menerima gambarnya seperti apa, fasilitatornya, suplayer dan tukangnya belum kami tau juga siapa nanatinya, iya kita tunggu saja dulu dan semoga semuanya di lancarkan, anggaran tukang pun di salurkan melalui rekening tukang.


Kami mengusulkan ada 6 (Enam) suplayer itu kami lewat PPK Dikbud Provinsi yag menentukan nanti di sana siapa yang mau di pilih oleh PPK dikbud itu haknya dinas kami tidak punya hak untuk menentukan itu semua. "Ujarnya" (Kepsek SMAN 1 NARMADA) Selasa, 23/08/2022


Kita berharap tenaganya dari terdekat sini (Lokal) biar tidak terjadi gejolak dan juga supaya cepat kami koordinasi lebih lanjutnya kalau ada yang tidak sesuai, kan cepat kita koordinasi dengan fasilitatornya, suplayernya maupun tukang kalau bangunannya tidak sesuai kami juga akan lapor ke dinas.. "Harapnya".


Lanjut Kepsek SMN 1 Narmada Kapasitas Kami di minta mengamankan, mengawasi dan mensukseskannya, kalau kaitanyannya dengan adanya fee, selama ini tidak ada perjanjijan seperti kita mengeluarkan fee sekian persen itu tidak ada dan tidak pernah, kita juga tidak mau seperti itu dan uang dari mana kalau kita keluarkan fee kan bisa bangkrut kita, kita dapat itu saja sudah bersyukur sekali.


Lagi pula Mau dapat banyak juga kita tidak punya lokasi yang ada lokasi untuk toilet ini hanya untuk 8 unit saja lebih dari itu kita mau taruh di mana kan gak ada, kalau lebih dari 8 itu tidak ada lokasinya dan saya rasa cukup dengan yang 8 unit itu. (VTN-IF) 

0 Comments: