Headlines
Loading...
GPAN Turun Ke Desa Untuk Mensosialisasikan Bahayanya Narkoba.

GPAN Turun Ke Desa Untuk Mensosialisasikan Bahayanya Narkoba.

Photo bersama GPAN dengan Ibu-ibu PKK Desa Lembar Selatan.

Lombok Barat, Viraltodayntb.com - Gerakan Peduli Anti Narkoba Lombok Barat menjalankan Program Tahunan dalam rangka Sosialisasi dan Edukasi terkait dengan peran Desa terhadap P4GN di Lombok Barat, bertempat di desa Lembar Selatan. 


Ketua Umum GPAN, Mursidin, SH, Menerangkan bahwa Angka Prevalensi Narkoba di Lombok Barat sangat menghawatirkan tentunya,  hampir setiap hari adanya penangkapan-penangkapan di daerah Lombok Barat terkait dengan peredaran barang haram tersebut, ungkapnya. 


Tentu ini menjadi pemikiran dan kekhwatiran kami sebagai pengurus GPAN bagaimana program-program pencegahan rutin dan intens kita lakukan seperti sosialisasi, edukasi di setiap sekolah yg ada di Lombok Barat tentunya. 


Kedepan sasaran kami di sekolah-sekolah adalah siswa siswi dikarenakan angka pengguna produktif yg masih sekolah yg banyak kami temui sebagai pengguna coba-coba untuk menekan angka prevalensi kasus narkoba yg ada di Lombok Barat, terkait hal ini maka kami mengadakan road go to school untuk mengedukasi siswa siswi dan masyarakat dan sekarang kami sudah membuat program dimana  kita akan membuat MOU dengan PKK kabupaten Lombok Barat untuk mencegah dan memutus mata rantai narkotika ini di kalangan ibuk ibuk sebagai leading sektor untuk mempertahankan anak anaknya dari bahaya dampak Narkoba di dalam lingkungannya sendiri. 


Kami pengurus GPAN menggandeng Ibu- Ibu PKK di setiap Desa dikarenakan ini sangat berpengaruh dan sangat perlu diketahui oleh pihak orang tua terkait bahaya dan dampak narkotika tersebut, oleh karena itu mulai dari kemarin kami sudah bertemu dan berkomitmen akan membangun kerjasama dan komunikasi bersama Ibu-Ibu PKK yang ada di Lombok Barat untuk mengadakan Sosialisasi di setiap Desa-Desa seperti yang kami sudah lakukan di Desa Lembar Selatan bersama Ibu-ibu PKK.


Harapan kami pengurus GPAN mengharapkan Pemda Kabupaten Lombok Barat ikut terlibat dalam mensosialisasikan  terkait bahayanya Narkoba, tutupnya.

(Viraltodayntb.com/red)

0 Comments: