Headlines
Loading...
Tingkatkan SDM, Kabag Ops Polres Lobar Apresiasi Program LSM AMPES

Tingkatkan SDM, Kabag Ops Polres Lobar Apresiasi Program LSM AMPES

Kabag Ops Polres Lobar Kompol Dhafid Shiddiq, SH.SIK.MM photo bersama panitia Pelatihan Jurnalis Investigasi 

Lombok Barat, Viraltodayntb.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sasak Lombok (AMPES) bukan hanya melakukan Orasi dilapangan, melain membawa Program dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti Pelatihan Jurnalistik Investigasi yang dilakukan di Puri Hotel Saron Senggigi Lombok Barat, (10/09/2022).


Terkait hal tersebut, Aldy Muis Selaku Ketua AMPES mengatakan ini bertujuan untuk menambah wawasan ilmu Investigasi bahkan ini salah satu Program kerja tertuang dalam AD/ART LSM AMPES yang untuk meningkatkan SDM Anggotanya dalam melakukan investigasi dilapangan.


Sementara itu, Kapolres Lobar melalui Kabag Ops Polres Lobar Kompol Dhafid Shiddiq, SH.SIK.MM mengatakan sangat mengapresiasi acara Pelatihan Jurnalistik Investigasi agar kedepan dilakukan secara kontinyu sebab ini merupakan wadah untuk mencerdaskan dalam mencari informasi.


" Ini juga memberikan wawasan kepada Peserta Pelatihan Jurnalistik Investigasi untuk bisa lebih mendalami lagi, Ini patut kita apresiasi Ketua AMPES, ilmu bagus juga untuk mahasiswa, LSM, bahkan Media," Tuturnya


Adapun Terkait Peran Kepolisian disaat narasumber mencari informasi yang belum bisa di dapatkan, menurutnya bahwa ketika masyarakat atau Publik mencari Informasi ada dikomisi informasi.


" Seperti UUD no 18 tahun 2008 mengenai keterbukaan informasi Publik sehingga dengan adanya pelatihan ini membuat wawasan bagi rekan-rekan sekalian," Tegasnya


Dirinya berharap kedepan terkait kegiatan yang begitu positif ini bisa mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai yang tercantum dalam Undang-undang.


" Kegiatan ini sangat kita apresiasi, kedepan semoga ini diadakan lagi dan tidak sampai disini saja, dan ilmu jurnalistik investigasi bertambah agar bisa dikembangkan dengan baik sesuai Kode etik," Tutupnya. (VTN-Aziz) 

0 Comments: