Headlines
Loading...
Melangitkan Do'a, LKM Rinjani Tutup Tahun dan Santunan

Melangitkan Do'a, LKM Rinjani Tutup Tahun dan Santunan

 


Lobar, Viraltodayntb.com - Lembaga Kajian Masyarakat Rinjani (LKM RINJANI) Lombok Barat Menutup Tahun dan menyambut Tahun Baru dengan Bersama-Sama anak yatim piatu serta seluruh Pengurusnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Gelogor, 31/12/22 (Sekretariat LKM-RINJANI). Acara ini bertajuk "Melangitkan Do'a Meraih cita dalam bergerak" Terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama dengan Baznas Lombok Barat dan stakeholder lainnya.


Rangkaian acara ini dimulai dengan Santunan pada anak yatim piatu kemudian dilanjutkan dengan Yasinan do'a bersama (Istighosah). Kegiatan ini bukan kali ini saja dilaksanakan oleh LKM RINJANI,tapi tiap  tahun terus melakukan kegiatan Sosial, kajian dan konsen terhadap isu-isu Strategis Pemerintahan. 


Hadir pada kesempatan ini TGH.M Surur Ibrahim, Lc, MA. Wakil ketua Dua sebagai perwakilan Pimpinan Baznas Lombok Barat sekaligus menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Dikatakan, Baznas adalah Lembaga Non struktural Plat Merah Yang mendukung kegaitan-kegiatan Positif ditengah Masyarakat. 


" Kegiatan Santunan yang di prakarsai oleh Lembaga Kajian Masyarakat Rinjani  hari ini adalah tanggung jawab kita bersama, perkumpulan semacam ini adalah Wasilah agar terus menjadi motor penggerak ditengah masyarakat, bermanfaat bagi orang banyak" Papar TGH M.Surur Ibrahim


" Ada 8 pakem penerima Zakat di dalamnya tidak ada anak Yatim, Akan tetapi anak yatim ini akan masuk kedalam Jalur Fakir miskin" Tegasnya


Direktur LKM Rinjani Pahrizal Iqrom, M,Ap mengatakan Sangat bersyukur dan berterimakasih atas kolaborasi dengan Baznas Lombok Barat dan jaringan lainya. Saya mengapresiasi ini sebagai bentuk hidmat untuk umat sebagai Syiar ikhtiar sesuai salah satu Visi Lembaga ini, Pengentasan Masyarakat Miskin. 


Rangkaian acara selanjutnya Do'a dan Muhasabah akhir Tahun yang di hadiri oleh Ustaz Suhaimi Syamsuri, S.ag, M.Si Sekaligus Menjadi Pembina Lembaga Kajian Masyarakat Rinjani. Dalam tausyahnya menyampaikan bahwa, refleksi ini penting kita lakukan untuk menguatkan Semangat silaturahim kita antara pengurus Lembaga ini, apa capaian hari ini dan hari esok untuk terus kita tingkatkan. Semangat Ruhaniah harus kita tanamkan di masing-masing pribadi kita, insan yang baik adalah manusia yang mampu bergerak memberi manfaat bukan menunggu, ide-ide dan gagasan harus setara dengan pikiran perasaan yang Lengkap untuk keberlanjutan hidup hari esok yang lebih baik. Dan Kejarlah akhirat , maka Dunia akan mengikutinya.


Muizzudin,S.pd Selaku ketua Panitia acara mengatakan. Alhamdulillah rangkaian acara ini berjalan lancar, kehadiran anak-anak yatim ini menjadi penyejuk hati, menjadi langit do'a bagi kita semua. 


" Meski cuaca angin kencang,itu merupakan suatu peringatan Tuhan kepada umat yang daif ini, agar kita terus melaksanakan ibadah mahdhah berharap ridhonya " pungkas Muizzudin Koordinator Kajian dan lingkungan LKM RINJANI. 


Acara ini ini di tutup dengan ramah tamah serta menyantap kudapan-kudapan  yang telah tersaji rapi.


(Viraltodayntb.com/Red) 

0 Comments: