Headlines
Loading...
IDI Bersama Profesi Kesehatan Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan

IDI Bersama Profesi Kesehatan Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan

 


Lombok Barat, Viraltodayntb.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lombok Barat memotori sinergitas antar Organisasi Profesi (OP) Kesehatan lainnya dalam  kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Kesehatan bagi warga masyarakat daerah pegunungan Dusun Serero, Desa Sekotong Tengah, Wilayah Kerja Puskesmas Sekotong Lombok Barat, pada Rabu (23/02/2023).


Dusun Serero yang berlokasi diatas gunung dengan jarak tempuh sekitar 6 km dari kantor Desa Sekotong Tengah yang dihuni oleh sekitar 200 Kepala Keluarga tersebut, memiliki akses jalan yang kurang memadai, terlebih saat ini musim hujan yang menjadikan jalan becek dan licin. 


Kondisi tersebut menjadi sebuah tantangan dan tidak menyurutkan semangat Tenaga Kesehatan dalam menjangkau dan memberikan pelayanan kesehatan di daerah tersebut. Kehadiran Tim Baksos yang di lengkapi dengan kehadiran  Dokter Spesialis tersebut dapat melayani  hampir 100 orang sasaran dari bayi sampai lanjut usia.


Gabungan berbagai Organisasi Profesi Kesehatan di Lobar yakni  Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat (PPNI), Ikatan Bidan (IBI), Ikatan Apoteker (IAI) dan Perkumpulan Promotor Kesehatan (P3KMI) tersebut hadir di Serero memberikan Layanan Posyandu Keluarga dan Pemeriksaan Kesehatan serta Pengobatan gratis kepada masyarakat setempat, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat yang merupakan wujud nyata program pengabdian masyarakat.


Disampin berbagai OP, juga turut berpartisipasi dalam Bakti Sosial tersebut Puskesmas Pelangan, Puskesmas Sekotong, Puskesmas Eyat Mayang dan Puskesmas Jembatan Kembar serta Tim RSUD Tripat Gerung dan RSAM Narmada.

 

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut Sekretaris IDI Lobar dr.Komang Sutrisna Budiyasa, dkk., Ketua PPNI Lobar Ns.H.Mujiburrahman,S.Kep.,MM, Anggota IBI, Anggota IAI dan Sekjen P3KMI Jaswadi,SKM dan Tim Promkes Lobar.


Kegiatan tersebut disambut baik oleh Kasi Pemerintahan Camat Sekotong (Seneng,SKM) bersama Kades Sekotong Tengah, Kadus Serero, Babinkamtibmas,para Kader dan masyarakat setempat. Kami mengabdi untuk Negeri,jaya,Jaya,Jaya.


(Viraltodayntb.com/Red) 

0 Comments: