Headlines
Loading...
Koalisi LSM Lobar Melanjutkan Aduan Penyelenggara Pemilu Lobar ke DKPP Pusat.

Koalisi LSM Lobar Melanjutkan Aduan Penyelenggara Pemilu Lobar ke DKPP Pusat.

 


Lombok Barat, Viraltodayntb.com - Koalisi Lembaga Sosial Masyarakat Kabupaten Lombok Barat, melanjutkan Aduan ke  Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) setelah beberapa minggu yang lalu menggelar aksi di depan Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat, dan di lanjutkan Hearing ke kantor Bawaslu Lobar. 


Kordum Koalisi Nurdin (LSM KOBAR), mengungkapkan terkait  persoalan yang kami Adukan ini, kami dan Ketum-ketum pergerakan yang tergabung dalam Koalisi akan terus bergerak sampai persolaan tuntas, yang dimana aduan tersebut telah lengkap dari data dan saksi untuk kami Adukan ke DKPP Pusat.


Alhamdulillah Aduan kami sudah kami kirim, tinggal menunggu fast respon dari pihak DKPP Pusat, kami sudah siap semuanya, tutupnya.


Di tempat terpisah juga Korlap Aksi Fathurrahman Lord (LSM NCW) menyampaikan ke awak media Viraltodayntb.com menerangkan, seiring dengan menunggu kapan kami akan di hadirkan oleh pihak DKPP Pusat, kami akan melakukan aksi jilid II, di depan KPU Lobar dan Aksi di depan kantor Bawaslu Lobar juga.


Sesuai ketentuan Pasal 19 Peraturan DKPP No. 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Beracara kode etik Penyelenggara Pemilu yang berbunyi : Dalam hal Pengaduan dan atau Laporan yang telah dicatat dalam Berita Acara Verifikasi Materiel dicabut oleh Pengadu dan atau Pelapor, DKPP tidak terikat dengan pencabutan Pengaduan dan atau Laporan.


Sampai apa yang kami suarakan terkait beberapa minggu yang lalu di depan kantor KPU Lobar, bisa di indahkan oleh pihak KPU, dan kami akan terus bersuara lantang, tutupnya.


(Viraltodayntb.com/Red) 


0 Comments: