Headlines
Loading...
Laskar Sasak gandeng IDI & IAI Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis.

Laskar Sasak gandeng IDI & IAI Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis.

 


Lombok Barat, Viraltodayntb.com - Menjelang ramadhan tim medis dari Laskar Sasak menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) menggelar bakti sosial pengobatan gratis kepada masyarakat desa suranadi yang bertempat di eks puskesmas suranadi kecamatan Narmada. Minggu, 12/03/2023


"I Wayan Adwisane" mengatakan Kami dari PEMDES Surandi sangat berterima kasih dan mengapresiasi penuh atas kegiatan sosial ini, sehingga masyarakat kami sangat terbantu sekali dengan bakti sosial pengobatan gratis yang di inisiasi oleh tim medis laskar sasak.


Kami akan dukung kegiatan-kegiatan seperti ini karena kesehatan menjadi kunci utama kita semua, semoga tetap berkelanjutan kegiatan-kegiatan sosial tersebut dan ini sangat di butuhkan masyarakat itu menjadi harapan kami. "Ujar" Kepala Desa Suranadi.


"Dr. Hery Kesda" Alhamdulillah Kolaborasi dari IDI dan IAI sangat antusias sekali mulai dari ke ikutsertaan tenaga sangat luar biasa, kebetulan juga mau menjelang puasa jadi kami dari tim medis laskar sasak berinisiasi bakti sosial pengobatan gratis supaya dapat menjalankan ibadah dengan tetap sehat.


Keluhan penyakit masyarakat banyak yang mengidap kencing manis, darah tinggi dan sebagainya, kita lakukakn bansos ini guna membantu pemerintah dalam bidang kesehatan yang ada di sini puskesmas. tentu membantu scranning awal kesehatan masyarakat juga.


Kita ada banyak jenis obat kurang lebih 30-50 jenis obat, tujuan mengetahui lebih awal penyakit kronis yang gejala akut seperti kencing manis, sempat kita tanyakan ke puskesmas memang banyak yang mengidap kencing manis.


Kalau kencing manis komplikasinya bisa menyebabkan darah tinggi, jantung, ginjal dan organ yang lain, tentunya harus aktif di kontrol untuk mendapatkan rujukan pengobatan yang berkelanjutan.


Insya Allah kita targetkan minimal 2 kali setahun seperti apa yang kami harapkan bila perlu 1 bulan sekali di wilayah berbeda, kami berkoordinasi dengan puskesmas setempat dan alhamdulillah di respon baik untuk menscrenning awal.


Kami masih membutuhkan sosialisasi lebih lanjut, untuk event kesehatan kami punya visi misi yang baik untuk turun ke masyarakat, salah satunya sekarang bertepatan dengan ulang tahun Perawat Nasional Indonesia (PNI) "Ungkapnya" (Ketua Tim Medis Laskar Sasak). Minggu, 12/03/2023.


Salah satu masyarakat "Syamsudin" merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya kegiatan tersebut, dengan harapan kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini harus berkelanjutan ini sangat membantu sekali bagi kami.


"L. M. Sadikin" yang akrap di sapa Mamiq Denta mengungkapkan. Alhamdulillah kita sangat bangga dengan koordinator kesehatan laskar sasak setelah ada instruksi dari ketua Umum "Lalu Wira Darme" dan bisa berkesinambungan atau berlanjut seperti apa yang di harapkan oleh Dr.Hery Kesda" seperti safari kesehatan apalagi sebentar lagi bulan puasa supaya masyarakat kita tetap sehat.


Kami berterima kasih kepada pemerintah terlebihnya kepala desa Suranadi, anime masyarakat sangat luar biasa kami dari DPP Laskar Sasak akan mensuport penuh karena ini langsung menyentuh masyarakat, kita juga dari pengurus ingin di periksa juga agar kesehatan kita tetap terjaga karena kita juga butuh kesehatan.


Minimal program tersebut 2 kali kali dalam setahun atau  kalau pun tidak ada halangan bisa jadi 1 kali dalam sebulan, kita apresiasi betul program tersebut. "Ungkap" Wakil Ketua Umum DPP Laskar Sasak. 


(Viraltodayntb.com/IF)

0 Comments: