Headlines
Loading...
Pelayanan Prima di Puskesmas Sekotong  Menyerahkan BPJS dan Akta Kelahiran Bersama Tim Dikes.

Pelayanan Prima di Puskesmas Sekotong Menyerahkan BPJS dan Akta Kelahiran Bersama Tim Dikes.

 


Lombok Barat, Viraltodayntb.com - Rabu, 01 Maret 2023,  Selamat untuk kelahiran Nyonya Sumaeni, semoga ibu dan bayi sehat selalu dan untuk adik bayi selamat ya.. sudah mendapatkan kartu BPJS. Untuk Akte kelahirannya on proses, ucapan manis dari Mariana,Amd.Keb seorang Bidang di Puskesmas Sekotong .


Seperti pemberitaan beberapa bulan yang lalu, di beberapa media Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan,SSi, Apt, MPH,  bersama seluruh Kepala Puskesmas di Lombok Barat menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lombok Barat, untuk mempermudah  layanan penerbitan akta kelahiran bagi bayi yang dilahirkan di Puskesmas se Kabupaten Lombok Barat. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan pada Kamis (1/9/2022). 


Hari ini Tim DIKES Lobar memantau pelayanan Puskesmas Sekotong saat  Bidan Puskesmas Sekotong menyerahkan Kartu BPJS untuk Bayi yang dilahirkan di Puskesmas Sekotong. 


Tim Dikes Lobar mengungkapkan bahwa perihal tersebut merupakan bentuk Pelayanan Prima di Puskesmas Sekotong, dimana setiap bayi yang dilahirkan dari peserta BPJS akan di fasilitasi untuk mendapatkan BPJS dan akte kelahiran bagi bayinya, bahkan di fasilitasi agar bayinya masuk di Kartu KK Baru. 


Yuk Ibu hamil yang lain jika mau dapat Kartu BPJS dan Akte kelahiran untuk bayinya, agar bersalin/melahirkan di Puskesmas Sekotong dan Kami Siap melayani sepenuh hati, ungkap Bidan Puskesmas.


Syarat Persalinan GRATIS dan  mendapatkan Kartu BPJS bagi Bayi Baru lahir, antara lain :

1. Ibu terdaftar sebagai peserta BPJS aktif

2. Foto Copy Kartu Keluarga (KK)

3. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)


Bentuk Pelayanan Prima kepada masyarakat teresebut akan di upayakan terlaksana pada seluruh Puskesmas yang ada di Lombok Barat, tutupnya.


(Viraltodayntb.com/Red) 

0 Comments: