Headlines
Loading...
Bale Bahasa, Salah Satu Terobosan Kades Murbaya Untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia unggul di Desanya

Bale Bahasa, Salah Satu Terobosan Kades Murbaya Untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia unggul di Desanya

 

Lombok Tengah, Viraltodayntb.com - Pemdes Murbaya sadar akan pentingnya belajar Bahasa Asing karena Lombok Tengah menjadi salah satu daerah wisata di Indonesia yang akan dikunjungi wisatawan-wisatawan asing dari berbagai penjuru negeri.Terlebih, event-event internasional akan sering digelar di Lombok Tengah tahun-tahun yang akan datang.


"Alhamdulillah kami sangat bersyukur Bale Bahasa Desa Murbaya bisa berjalan lancar.Semoga program-program Bale Bahasa dapat berkelanjutan, mengingat tingginya minat masyarakat dalam mempelajari Bahasa Inggris," Ucapnya,Selasa 18/4/2023


Tentunya tidak banyak Pemerintah Desa khususnya di Lombok Tengah yang fokus dalam mengembangkan program SDM khususnya di bidang Bahasa.Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Murbaya yang sangat luar biasa dalam memfasilitasi terbentuknya Bale Bahasa.


"tentu ini adalah salah satu ikhtiar Pemdes dalam menyiapkan SDM yg berkualitas khususnya di bidang keterampilan Bahasa Asing," Beber ketua Bale Bahasa Pika Yusrina, S.Pd.


Selain Itu Kepala Desa Murbaya Herman Wijaya, S.Pd., M.Pd. Mengatakan " Di antara visi misi pemerintah Desa Murbaya adalah peningkatan SDM yang unggul, terampil dan berdaya saing. Salah satu upaya untuk mewujudkan visi misi tersebut dengan membentuk Bale Bahasa Desa Murbaya sebagai wadah dalam meningkatkan keterampilan masyarakat di bidang Bahasa Asing khususnya di bidang Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.


" Pihaknya memulai pembinaan Bahasa Inggris terlebih dahulu Pasal masyarakat kami banyak yang memiliki kompetisi di Bidang Bahasa Inggris yang nantinya akan kami jadikan sebagai tutor." Katanya. 


" Untuk pembelajaran Bahasa Arab, semoga kami bisa memfasilitasi secepatnya karena kami sedikit kesulitan mencarikan tutor, " Tambahnya.


Lanjut di Jelaskan Tutor yang kami gunakan adalah di berbagai negara asing yang memiliki keterampilan di bidang bahasa asing dari kalangan mahasiswa, guru, dosen dan sebagainya. 


" Hal ini tentu bertujuan untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam membangun Desa Murbaya kedepannya, " Bebernya.


Semoga Bale Bahasa Desa Murbaya bisa memberikan kontribusi yang maksimal dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa kami dan semoga bisa menjadi jembatan menuju kesuksesan di dunia dan akhirat. 


Bale Bahasa ini, tentunya tidak akan bisa terbentuk tanpa adanya partisipasi dari masyarakat kami. Kepada pengurus Bale Bahasa, para tutor dan segenap masyarakat desa Murbaya, kami haturkan banyak terima kasih atas segenap partisipasi, dukungan dan saran yang diberikan kepada pemerintah Desa Murbaya. Semoga apa yang kita hajatkan bisa diridhoi oleh Alloh swt dan menjadi amal ibadah kita di hari akhir nanti.


(Viraltodayntb.com/Wr) 

0 Comments: