Headlines
Loading...
BBPOM Mataram Bersama Dikes Lobar, Gelar Bimtek Pengelola dan Fasilitator.

BBPOM Mataram Bersama Dikes Lobar, Gelar Bimtek Pengelola dan Fasilitator.

Lombok Barat, Viraltodayntb.com - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan di Mataram Gandeng Dinas Kesehatan Lombok Barat gelar Bimbingan Tekhnik Petugas Pengelola dan Fasilitator Tingkat Kabupaten Lombok Barat di Kecamatan Batu Layar, Senggigi, Selasa 16 Mei 2023.


Kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, pengelola pasar, tenaga penyuluh keamanan dari Lombok Barat, Lombok Utara dan Kota Mataram serta sanitarian Puskesmas yang berjumalh 21 orang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan pasar yang bersih, aman, nyaman dan sehat melalui pemberdayaan komunitas pasar untuk melakukan pengawasan bahan berbahaya dan pangan yang berpotensi mengandung bahan berbahaya secara mandiri. 


Dalam Sambutannya Kepala Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt menjelaskan bahwa kedepan petugas pengelola pasar yang yang telah dilatih ini agar dapat melakukan pengawasan terhadap bahan berbahaya, bahan pangan yang diduga mengandung bahan berbahaya di pasar yang dikelolanya. Pasar yang akan dijadikan intervensi oleh petugas adalah pasar gerung, Pasar Tanjung, Pasar Dasar Agung dan Pasar Cakra. Untuk memberikan apresiasi atas pelaksanaan program prioritas nasional (Program Desa Pangan Aman, Program Sekolah dengan PJAS Aman, dan Program Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas), Pada akhir tahun, Badan POM di Mataram bekerja sama dengan Dikes lobar dan Dinas lainnya akan menyelenggarakan Lomba Desa Pangan Aman, Lomba Sekolah dengan PJAS Aman  dan Lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas Ungkapnya. 


Tampak dalam kegiatan tersebut Hadir Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan, S,si., Apt., MPH Dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Barat.


(Viraltodayntb.com/Ari) 

0 Comments: