Headlines
Loading...
Dandim Loteng Apresiasi Peluncuran GGR Bakti Stunting Di Desa Bujak

Dandim Loteng Apresiasi Peluncuran GGR Bakti Stunting Di Desa Bujak

 

Lombok Tengah, Viraltodayntb.com - Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengapresiasi peluncuran Gerakan Gotong Royong (GGR) Bakti stunting tahun 2023 oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Haji Siti Rohmi Jalilah di posyandu Seroja desa bujak, kecamatan Batukliang Lombok Tengah.


“Kegiatan bakti Stunting tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat desa bujak serta pemberian protein hewani (telur) selama tiga bulan atau 90 hari secara berturut turut kepada anak penderita stunting,” ujar Dandim usai menghadiri peluncuran GGR di bujak, Selasa (16/5).


Selain itu program bakti stunting akan tertuju kepada desa desa yang ada di Lombok Tengah dengan angka Stunting nya tinggi kemudian pembinaannya dilakukan di masing masing OPD dan pusat pembinaannya adalah RSUD Provinsi NTB.


“Karena stunting ini perlu menjadi perhatian kita semua dan mari kita saling bahu membahu serta bergandengan tangan untuk sama sama kita atasi masalah stunting khususnya di Lombok Tengah,” kata Dandim.


Menurut, pencegahan dini dan tindakan pencegahan secara monitoring sebaiknya dilakukan sebelum, sesaat dan sesudah masa kehamilan terhadap orang tua di saat masa hamil hingga jelang masa persalinan.


“Terutama kita harus pahami konsep gizi untuk mendapatkan asupan gizi yang cukup setiap hari terlebih saat masa kehamilan,” ucapnya.


“Sehingga dengan melakukkan tindakan pencegahan awal semasa kehamilan maka disaat itulah penderita stunting pada anak bisa teratasi,” tandasnya.


(Viraltodayntb.com/Wr) 

0 Comments: