Headlines
Loading...
APPL Deklarasi Dukungan WWF di Bali

APPL Deklarasi Dukungan WWF di Bali

  

Lombok Barat NTB, Viraltodayntb.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan (APPL) menggelar aksi damai dan deklarasi dukungan World Water Forum (WWF) yang akan digelar di Bali tanggal 20-24 Mei 2024 mendatang. WWF ini merupakan forum internasional yang berfokus membahas pengelolaan sumber daya air.

Forum ini akan dihadiri delapan kepala negara, tiga deputy prime minister, tiga utusan khusus, 19 menteri/setingkat menteri yang mewakili kepala negara dan ada 20 pejabat lainnya serta organisasi internasional. Acara WWF juga diramaikan dengan kegiatan pameran atau fair and expo yang dimulai pada Senin (20/5).

Haetami selaku ketua APPL menegaskan bahwa ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah merupakan hal yang sangat positif dan perlu kita dukung, karena ini merupakan ajang fimana kita bisa memperkenalkan Indonesia sebagai bangsa yang besar dan bagaimana keperdulian Indonesia terhadap lingkungan ke mata dunia.

Terkait dengan agenda yang digelar di Bundaran Giri Menang Square tersebut, Haetami menambahkan bahwa kami ingin mengajak masyarakat di NTB, khususnya Lombok Barat untuk kita sama-sama memberikan dukungan agar agenda besar ini bisa terselenggara dengan baik dan aman.

Semoga dengan apa yang kami lakukan pada sore hari ini mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa pentingnya mensupport agenda-agenda semacam ini. “Ini merupakan agenda internasional dan tentu sangat patut untuk kita dukung bersama, kami berniat mengajak masyarakat untuk memberikan kesan yang positif terhadap dunia, sehingga Indonesia dikenal sebagai negara yang baik, aman dan damai” tutup Haetami.

(Viraltodayntb.com/Red) 

0 Comments: