Headlines
Loading...
Pemda Loteng Bangun Rumah Sakit Yatim Dhuafa Senilai Rp. 40 Miliar, Ditarget Tuntas Akhir 2025.

Pemda Loteng Bangun Rumah Sakit Yatim Dhuafa Senilai Rp. 40 Miliar, Ditarget Tuntas Akhir 2025.

 

Lombok Tengah NTB, Viraltodayntb.com – Camat Pringgarata, Lalu Winata Kusuma, menghadiri acara silaturahmi bersama masyarakat Sulin dan sekitarnya, sekaligus sosialisasi rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Yatim Tersenyum. Acara tersebut berlangsung di Eks. Pasar Sulin, Desa Labulie, Kecamatan Jonggat.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, Wakil Bupati, seluruh staf ahli, asisten, kepala OPD, dan camat se-Kabupaten Lombok Tengah. Dalam sambutannya, Bupati Lalu Pathul Bahri menekankan pentingnya pembangunan RS Yatim Tersenyum sebagai wujud nyata dari program unggulan Pemda Loteng yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak yatim, piatu, dhuafa, serta masyarakat umum lainnya.

RS Yatim Tersenyum nantinya akan menjadi tempat merawat anak yatim, piatu, dan dhuafa serta masyarakat lainnya. Selain itu, rumah sakit ini juga akan menjadi tempat bekerja bagi dokter-dokter yang mendapatkan beasiswa kedokteran dari program Yatim Piatu dan Dhuafa Tersenyum Lombok Tengah. Program ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah daerah Lombok Tengah yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri.

Camat Pringgarata, Lalu Winata Kusuma, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif pembangunan RS Yatim Tersenyum. Menurutnya, rumah sakit ini tidak hanya akan meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga menciptakan peluang kerja bagi para lulusan kedokteran yang mendapat beasiswa dari program ini.

“Kehadiran RS Yatim Tersenyum diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman dan penuh kasih sayang bagi anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa. Ini adalah langkah nyata dalam memperkuat kesejahteraan sosial di Lombok Tengah,” ujar Lalu Winata Kusuma.

Dengan adanya RS Yatim Tersenyum, diharapkan masyarakat Lombok Tengah dan sekitarnya mendapatkan akses layanan kesehatan yang lebih baik dan dapat turut serta dalam mewujudkan masyarakat Lombok Tengah yang sehat dan sejahtera."Pungkasnya.

(Viraltodayntb.com/Wr) 

0 Comments: