Headlines
Loading...
Sekretaris KNPI Lobar: Harapan untuk Bakal Calon PILKADA agar Fokus pada Tugas dan Penyelesaian Perkara

Sekretaris KNPI Lobar: Harapan untuk Bakal Calon PILKADA agar Fokus pada Tugas dan Penyelesaian Perkara

 


Penulis : Yaopan

Organisasi : KNPI Kab. Lombok Barat 

Lombok Barat NTB, Viraltodayntb.com - Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Barat, Yaopan, mengungkapkan sejumlah harapan dan keprihatinan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) setelah peluncuran oleh KPU. Menurut Yaopan, bakal calon sudah mulai memanaskan mesin politik mereka menuju PILKADA, namun ia menyoroti beberapa isu yang perlu mendapat perhatian.

"Beberapa pasangan bakal calon masih aktif di instansi daerah. Ada juga bakal calon yang digadang-gadang maju sedang menangani perkara di Lombok Barat, dan bahkan ada yang terindikasi sedang diperkarakan atau menjalani perkara," ungkap Yaopan.

Sebagai masyarakat kecil di Lombok Barat, Yaopan berharap agar para bakal calon yang masih aktif lebih fokus pada perkara yang sedang mereka tangani, bukannya lebih mementingkan branding diri untuk PILKADA. "Seharusnya sebelum fokus ke PILKADA, mereka harus menyelesaikan terlebih dahulu perkara yang ditangani untuk membuktikan diri dan profesionalisme. Kalau satu perkara saja sangat lamban penyelesaiannya, bagaimana menyelesaikan masalah Lombok Barat yang begitu banyak, seperti penataan tata ruang, lingkungan, pendidikan, aset, dan lain-lain," lanjutnya.

Yaopan menekankan bahwa PILKADA seharusnya tidak menjadi ajang politik "aji mumpung" yang nantinya malah mengorbankan masyarakat kecil di Lombok Barat. Ia berharap, para bakal calon dapat menunjukkan komitmen dan tanggung jawab mereka terhadap tugas pokok sesuai sumpah jabatan sebelum berfokus pada ambisi politik.

"Semoga PILKADA ini tidak menjadi ajang politik yang mengorbankan masyarakat, terutama masyarakat kecil. Kami berharap para bakal calon bisa membuktikan kinerja mereka terlebih dahulu sebelum maju dalam kontestasi politik ini," pungkasnya.

(Viraltodayntb.com/Red) 

0 Comments: