Headlines
Loading...
GEBYAR PAUD DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. LOMBOK BARAT 2024 RESMI DIMULAI

GEBYAR PAUD DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. LOMBOK BARAT 2024 RESMI DIMULAI

 

Lombok Barat NTB, Viraltodayntb.com - Kepala Bidang PAUDNF dan Dikmas membuka acara Gebyar PAUD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan secara resmi dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Pancasila di Hati Anak Indonesia“. Kegiatan ini berlangsung di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat mulai tanggal 22-23 Juli 2024. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang PAUDNF dan Dikmas L. Ruspita Utama, S.Sos., Juri Lomba Gebyar PAUD Ibu Hamayu, I Nyoman Dewe, Hj. Srikandi S.Pd., Caecillia Ummi K., S.Pd., Damarin Yasmoro, Swandi Rahmat, S.Pd beserta Panita Gebyar PAUD.

Kepala Bidang FAUDNF dan Dikmas L. Ruspita Utama, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka peningkatan kualitas anak Indonesia khususnya anak Lombok Barat melalui pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diperlukan upaya bersama dengan berbagai unsur baik Pemerintah, LSM, Ortal, organisasi propesi yang peduli dalam program pembinaan PAUD. 

"Kolaborasi berbagai unsur dalam upaya meningkatkan kualitas anak di Lombok Barat sangat dibutuhkan," ujarnya.

Kabid PAUDNF-Dikmas L. Ruspita Utama, S.Sos menerangkan berbagai kegiatan dilakukan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran, peran serta masyarakat terhadap pentingnya PAUD. Kerja sama kemitraan dilakukan dengan membangun jaringan di tingkat pusat sehingga dalam meningkatkan layanan Pendidikan Anak Usia Dini dapat terlaksana. 

"Banyak kegiatan dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya PAUD," terangnya.

L. Ruspita Utama, S.Sos menyampaikan salah satu bentuk partisipasi pemerintah dalam meningkatkan kualitas PAUD yakni salah satunya dengan mengadakan Gebyar PAUD. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan stimulasi terhadap aspek tumbuh kembang anak. Memberikan kesempatan kepada anak usia dini dan pendidik anak usia dini untuk unjuk kebolehan melalui Gebyar PAUD. 

"Kegiatan ini sebagai tempat unjuk kebolehan anak didik kita," imbuhnya.

Kabid L. Ruspita Utama, S.Sos berharap pelaksanaan Gebyar PAUD di Kab. Lombok Barat para pemenang dari berbagai mata lomba yang akan dilaksanakan dapat mewakili dan mengharumkan nama Kab. Lombok Barat di Tingkat Provinsi. Hal ini menunjukan bahwa pendidik dan pendidikan anak usia dini bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat dan pihak terkait terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas PAUD di Kab. Lombok Barat.

"Kami berharap lahir para juara yang dapat mengharumkan Lombok Barat di tingkat Provinsi sebagai bentuk komitmen meningkatnya kualitas PAUD di Lombok Barat," tutupnya.

(Viraltodayntb.com/Red) 

0 Comments: