Headlines
Loading...
Kesiapan Latihan Sispamkota Jelang Pilkada 2024, Polresta Mataram Gelar Tactical Floor Game

Kesiapan Latihan Sispamkota Jelang Pilkada 2024, Polresta Mataram Gelar Tactical Floor Game

 

Mataram NTB, Viraltodayntb.com – Untuk mengantisipasi kerawanan menjelang dan setelah pelaksanaan Pilkada 2024, Polresta Mataram Polda NTB menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram pada Kamis, (18/07/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr. Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA, didampingi Asisten I Kota Mataram H. L. Martawang. Hadir dalam acara ini Kabag Bin Ops Ro Ops Polda NTB AKBP Rohadi SIK, Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH, Danyon A Sat Brimobda Polda NTB AKBP Hendri Saputra SIK, Kasat Pol PP Irwan Rahadi, pejabat utama Polresta Mataram, para Kapolsek jajaran, dan tamu undangan sekitar 30 orang.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Dr. Ariefaldi Warganegara menyatakan bahwa TFG ini dilakukan untuk memberikan gambaran dan pemahaman yang sama dalam menghadapi situasi yang tidak diharapkan selama Pilkada.

“Kami berharap rekan-rekan semua di bawah kendali Kabag Ops sebagai kepala pelatihan dapat serius dan mengamati apabila ada yang kurang jelas untuk ditanyakan,” ucapnya. “Mari kita laksanakan pelatihan ini dengan serius sebagai gambaran kita dalam menghadapi Pilkada tahun 2024, semoga situasi selalu aman dan kondusif,” tambahnya.

Asisten I Kota Mataram, H. L. Martawang, juga menekankan pentingnya pelaksanaan Pilkada 2024 sesuai standar keamanan dan kenyamanan. Menurutnya, potensi kerawanan di Kota Mataram harus diminimalisir karena Mataram adalah ibu kota Provinsi NTB.

“Tahapan yang kita laksanakan di Kota Mataram ada potensi-potensi kerawanan yang menjadi atensi kita. Untuk itu, kerawanan tersebut harus diminimalisir. Insyaallah, Kota Mataram aman, di kabupaten lain juga aman,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, serta diskusi dan tanya jawab.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesiapan Polresta Mataram dalam mengamankan Pilkada 2024 semakin matang, sehingga situasi tetap kondusif dan aman.

(Viraltodayntb.com/Anang) 

0 Comments: