Headlines
Loading...
Pj. BUPATI H. ILHAM TUTUP GEBYAR PAUD DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. LOMBOK BARAT 2024

Pj. BUPATI H. ILHAM TUTUP GEBYAR PAUD DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. LOMBOK BARAT 2024

 

Lombok Barat NTB, Viraltodayntb.com - Pelaksanaan Gebyar PAUD  secara resmi ditutup oleh Pj. Bupati Lombok Barat H. Ilham. Gebyar PAUD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tahun 2024 dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Pancasila di Hati Anak Indonesia“. Kegiatan penutupan berlangsung di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Selasa (23/7/2024). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati H. Ilham S.Pd., M.Pd, Bunda PAUD Kab. Lombok Barat Hj. Erni Zuhara Ilham M. Pd, Pj. Sekda H. Fauzan Husniadi MM, Kepala Dinas Dikbud Maad Adnan S.Pd M. Pd, Kepala BPMP Provinsi NTB, Kepala OPD Lingkup Pemkab Lombok Barat, beserta seluruh Kepala TK - PAUD Kab. Lombok Barat. 

Pj. Bupati H. Ilham S.Pd., M.Pd dalam sambutanya menyampaikan berada ditengah anak-anak usia dibawah 6 tahun serasa berada tahun 2045. Karena pada tahun itu berada pada tahun keemasan, dimana Indonesia menjadi negara yang maju seperti negara maju lainnya. Anak-anak yang ada saat ini akan menjadi pencetak sejarah baru bangi Bangsa, Negara dan daerah. Hal ini tentu harus dijamin dengan tumbuh kembang anak secara baik, tumbuh dengan sehat melalui lingkungan yang baik dan sehat.

"Ketika saya berada di tengah anak-anak kita yang berusia dibawah 6 tahun, saya merasa berada di tahun 2045 karna tahun 2045 merupakan tahun dimana indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang luar biasa," terangnya.

Pj. Bupati H. Ilham menyampaikan orang yang paling berpengaruh terhadap anak-anak adalah orang tuanya. Bagaimana pendekatan pendidikan yang diberikan kepada anak-anak usia TK oleh orang tua dan guru PAUD. Pendekatan pendidikan baik orang tua ataupun guru PAUD akan sangat menentukan tumbuh dan kembangnya anak-anak. Orang tua dan guru PAUD menjadi orang terdepan yang akan bertanggung jawab bagaimana anak-anak yang hadir saat ini menjadi generasi emas di tahun 2045 yang akan datang. 

"Berilah makanan yang cukup, gizi yang seimbang dan makanan yang sehat. Insya Allah anak-anak kita akan tumbuh dan berkembang dengan baik," imbuhnya.

Pj. Bupati H. Ilham menyampaikan kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bahwa kegiatan Gebyar PAUD sangat baik dalam menggali potensi anak-anak PAUD. Namun, kegiatan ini tidak cukup hanya diselenggarakan satu kali setahun tetapi harus sering. Kualitas dan kuantitas kegiatan dalam pengembangan potensi anak didik harus sering dilaksanakan.

"Tujuan dari Gebyar PAUD ini untuk menggali potensi yang tersimpan dari anak-anak kita. Oleh karna itu, kegiatan semacam ini sangat baik untuk kita tingkatkan kualitasnya maupun kuantitas dimasa yang akan datang," tutupnya.

Sementara itu Bunda PAUD Kab. Lombok Barat Hj. Erni Zuhara Ilham, S.Pd menyampaikan bahwa Gebyar PAUD ini diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional. Disamping itu dalam kegiatan ini diadakan pemberian imunisasi polio dari Dinas Kesehatan kepada anak-anak PAUD. Pada pelaksanaan Gebyar PAUD tahun 2024 diadakan lomba menyanyi, menggambar dan lomba tari kreasi.

"Dalam Gebyar PAUD kali diadakan berbagai macam lomba dan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio bagi anak-anak PAUD," jelasnya.

Pada kegiatan penutupan Gebyar PAUD tahun 2024 diawali dengan senam bersama, pertunjukan drum band dari siswa PAUD, penampilan pemenang nyanyi solo dan kreasi. Serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba Gebyar PAUD tahun 2024.

(Viraltodayntb.com/Red) 

0 Comments: