Headlines
Loading...
Berikan Pengarahan Asistensi Kemampuan Teritorial, Tim Pusterad Kunjungi Kodim 1620/Loteng

Berikan Pengarahan Asistensi Kemampuan Teritorial, Tim Pusterad Kunjungi Kodim 1620/Loteng

 

Lombok Tengah NTB, Viraltodayntb.com - Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat  (Pusterad) melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1620/Lombok Tengah guna memberikan pengarahan terkait asistensi kemampuan kepada jajaran prajurit di Aula Sederhana Makodim Selasa, (27/8/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional prajurit TNI AD dalam menjalankan tugas di wilayah. 

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Kolonel Kav Zubaedi,S.Sos.M.M selaku Kepala Tim Pusterad, disambut hangat oleh Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav, Andi Yusuf Kertanagara, beserta seluruh  jajaran perwira staf dan anggota Kodim 1620 lombok tengah. 

Dalam arahannya ketua Tim Pusterad Kolonel Kav Zubaedi,S.Sos mengatakan, Bahwa asistensi kemampuan merupakan upaya penting untuk memperkuat sinergi antara prajurit TNI AD dengan masyarakat dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif. 

“Kami berharap melalui asistensi kemampuan ini, prajurit di Kodim 1620/Loteng dapat lebih memahami dan menguasai teknik serta strategi pembinaan teritorial yang efektif," ujarnya. 

Hal ini akan berdampak positif terhadap upaya kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Tengah,” tambah Kolonel Kav Zubaedi saat memberikan arahan kepada seluruh prajurit kodim Loteng. 

Selain itu, Tim Pusterad juga memberikan materi tentang pentingnya peran teritorial dalam mendukung tugas pokok TNI AD, melalui berbagai metode pembinaan teritorial yang dapat diterapkan di lingkungan Kodim, seperti komunikasi sosial, bakti TNI, dan pemberdayaan wilayah pertahanan. 

Sementara Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kartenagara menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi perhatian Pusterad terhadap peningkatan kemampuan prajurit Kodim 1620/Loteng. 

“Kami sangat terbantu dengan adanya asistensi dari Pusterad. Ini akan menjadi bekal bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan teritorial di wilayah kami,” kata Letkol Kav Andi Yusuf. 

Kegiatan pengarahan dalam asistensi kemampuan ter juga dilakukan sesi tanya jawab serta diskusi antara Tim Pusterad dan prajurit Kodim 1620/Loteng. 

"Tujuan utamanya adalah guna memperdalam pemahaman dan mencari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi oleh Seluh anggota kodim 1620/Loteng saat bertugas di lapangan," tandasnya.

(Viraltodayntb.com/Wr) 

0 Comments: